Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cegah Kemaceatan dan Pastikan Keselamatan Masyarakat Saat Banjir, Polsek Sungai Pinang Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

 WhatsApp Image 2023 05 02 at 10.38.31

Menyikapi kondisi tersebut, Personel Polsek Sungai Pinang segera mengambil langkah untuk melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan Jalan D.I. Panjaitan – Jalan Bukit Alaya Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

Pengaturan lalu lintas dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terkendala akibat tergenangnya badan jalan oleh genangan air setinggi 30-40 cm, yang mana hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat jenis truk dan kendaraan besar lainnya, sedangkan pengendara yang menggunakan roda dua, Personel Polsek Sungai Pinang mengimbau untuk menunggu sementara waktu hingga genangan air surut atau memilih jalur alternatif yang tidak terdampak banjir.

Selain imbauan, kehadiran Personel adalah bentuk kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu terdapat masyarakat/pengendara yang memerlukan bantuan dikarenakan mogoknya kendaraan saat melintasi banjir, yang mana dukungan Kepolisian seperti ini sangatlah diharapkan oleh masyarakat.

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H. menuturkan bahwa Personel Polsek Sungai diwajibkan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah hukumnya termasuk tanggap bencana seperti banjir yang kerap melanda Jalan D.I. Panjaitan – Jalan Bukit Alaya.

“Dengan kesiapsiagaan kami dapat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan sebagai bentuk dukungan Kepolisian, serta mencegah terjadinya kemacetan akibat laju kendaraan yang terhambat oleh genangan air/banjir, sekaligus menjaga keselamatan, memastikan masyarakat aman di wilayah yang terdampak,” Lugas Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H.

Humas Polda Kaltim