Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tinjau Pos Pengamanan Pelabuhan Semayang, Situasi Aman Pasca Arus Balik Mudik 2023

Balikpapan – Personil Operasi Ketupat Mahakam 2023 Melaksanakan Peninjauan di pos pengamanan Pelabuhan Semayang Balikpapan dan Pelabuhan Kapal Ferry/Speed Penajam Pada Sabtu, 29 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut, berhasil meliput berbagai kegiatan yang dilakukan di kedua pelabuhan tersebut, mulai dari pengawasan arus lalu lintas kapal, pengecekan barang bawaan penumpang, hingga aktivitas bongkar-muat barang di atas kapal.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya mengenai kondisi pelabuhan Pasca Arus Balik dan yang menjadi salah satu titik penting bagi sektor perekonomian di Kalimantan Timur.

Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran dan pentingnya keamanan di pelabuhan dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan penumpang serta barang bawaan di dalam kapal.

Dari keterangan salah satu penumpang sangat berterimakasih atas kinerja kepolisian dalam mengamankan arus mudik maupun arus balik di daerah pelabuhan semayang.

“jadi kita disini merasa aman, sembari menunggu, ada kehadiran pak polisi jadi gak terlalu was-was terhadap barang bawaan kami, ya sangat membantu bu” ungkap salah satu penumpang kapal yang takmau disebutkan Namanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Personil juga bekoordinasi dengan dinas terkait sehubungan dengan keamanan dan ketertiban penumpang kapal dan masyarakat sekitar.

Sejak berita ini diturunkan Kondisi di pos pengamanan Pelabuhan Semayang Balikpapan dan Pelabuhan Kapal Ferry/Speed Penajam dalam keadaan aman dan kondusif.

Humas Polda Kaltim