Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tim Patroli Brimob Polda Kaltim Pantau Arus Balik di Pelabuhan Semayang

 26093F59 729E 480E B13B DFC9286BD5D0

BALIKPAPAN – Arus balik di Pelabuhan Semayang Balikpapan hari ini dipadati ratusan penumpang yang akan balik ke sejumlah kota tujuan.

Tim patroli roda dua Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mengecek langsung pergerakan penumpang arus balik di pelabuhan Semayang Balikpapan yang dipimpin Aipda Fadil.

“Pihak kami datang melihat langsung situasi baik pos pengamanan polisi di depan pelabuhan maupun posko terpadu angkutan lebaran yang ada di dalam pelabuhan,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH Kamis (27/04/2023) dini hari.

Kombes Andy Rifai juga menyampaikan Brimob Polda Kaltim bersama instansi terkait akan terus melaksanakan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kota Balikpapan selama arus Balik lebaran 1444 H.

“Hari ini pihak kami memantau langsung perkembangan situasi arus balik, terlihat ramai lancar, tidak adanya kepadatan yang signifikan, kami akan terus memantau perkembangan, harapannya masyarakat yang balik selamat sampai tujuan,” terang Kombes Andy Rifai.

Terkait keamanan di pelabuhan, Kombes Andy Rifai juga memastikan hingga saat ini masih kondusif.

Anggota Brimob Polda Kaltim juga meminta dan mengajak para penumpang untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan mengikuti aturan (mengantri) saat membeli tiket agar tertib dan lancar.

Dan para penumpang juga diminta untuk mengecek kembali barang bawaan serta barang-barang pribadi yang dibawa jangan sampai tertinggal.

Bukan saja itu, imbauan yang disampaikan juga terkait Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), agar masyarakat tidak mudah percaya berita atau informasi hoaks.

“Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan yang dilakukan tim patroli Satbrimob Polda Kaltim, arus balik di pelabuhan Semayang Balikpapam berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kombes Andy Rifai.

Humas Polda Kaltim