Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satgas Pangan Polda Kaltim Cek Harga dan Stok Sembako Jelang Idul Fitri 1444 H

 


Balikpapan - Satgas Pangan Dit Reskrimsus Polda Kaltim lakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar di wilayah Kota Balikpapan, Kamis (13/4/2023).

Pemantauan langsung ke pasar-pasar dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dirreskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Juda Nusa Putra mengatakan, pengecekan pasar dilakukan bersama pihak Dinas Perdagangan, dan Perum Bulog Kota Balikpapan.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga dan kendala yang dihadapi pedagang serta pembeli.

Lanjutnya, dari pengecekan yang dilakukan di pasar pandan sari dan Gudang Bulog, ketersediaan bahan pokok dalam batas aman dan mencukupi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023

“Satgas pangan Polda Kaltim bekerja sama dengan Dinas Perdagangan akan terus melakukan pengawasan terhadap distributor agar tidak terjadi penimbunan dan penyelewengan distribusi,” ujarnya.

Kombes Juda juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tenang dan tidak perlu panik mengingat stok bahan pokok cukup banyak dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri.

Pihaknya juga menekankan pentingnya memeriksa tanggal kadaluwarsa yang tercantum dalam kemasan sebelum membeli produk makanan untuk menghindari dampak buruk bagi kesehatan konsumen.

Satgas Pangan berkomitmen akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku jika menjumpai hal-hal yang mengganggu ketersediaan pangan, Dirreskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Juda Nusa Putra.