Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pembinaan Rohani Islam, Polres Berau Ikuti Khataman Al Quran 15 Juz

 

Berau - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Polres Berau mengikuti pembinaan rohani Islam khataman Al-Quran Juz 15 bagi personel Polri dan pegawai negeri pada Polri yang digelar secara daring oleh Bagbinreligi Rowatpers SSDM Polri, di Masjid Al-Mubarok Wicaksana Laghawa Polres Berau, Kamis 6 April 2023.


Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi menjelaskan, tentunya kegiatan ini merupakan salah satu wujud meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, terlebih lagi di bulan suci Ramadan segala macam perbuatan kebaikan dan pahala akan dilipat gandakan.


"Maka, dari itu mari kita baca Al-Quran, hayati dan amalkan ajaran Alquran karena banyak hikmah dan keutamaan kita dalam mengkhatamkan Al-Quran," jelas Kasi Humas.


Lebih lanjut, Suradi menjelaskan, seperti beberapa hadits meriwayatkan balasan kebaikan bagi mereka yang mengkhatamkan Alquran terutama dalam satu hari.


"Apabila seseorang mengkhatamkan Alquran pada siang hari maka para malaikat bershalawat untuknya hingga waktu sore, Dan jika ia menyelesaikan bacaan Al Qur'an pada malam hari maka para malaikat bershalawat untuknya hingga waktu pagi," tutupnya.