Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peduli Bencana Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur datangi Lokasi Tanah Longsor

 

Samarinda - Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah personel Polsek Palaran Polresta Samarinda Polda Kaltim mendatangi rumah warganya yang tertimpa tanah longsor di jalan Mulawarman RT 15 Gang 06 kecamatan Palaran.Rsbu(26/04/23)Akibat hujan lebat yang terjadi tepat di lebaran ke 4 (25/04)sejak pukul 07.30 wita hingga pukul 09.45 wita mengakibatkan tanah longsor dan menimpa rumah Kaharuddin Syah(31).

Mendapatkan informasi tersebut Bripka firman bersama Lurah, LPM dan tokoh masyarakat langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan" ucapnya

Disampaikan oleh Bripka Firmansyah selain tanah longsor di wilayah binaanya juga ada beberapa rumah yang terendam air setinggi mata kaki, untuk itu Bripka Firmansyah menghimbau kepada semua warga untuk tetap waspada dan selalu berjaga untuk mengantisipasi adanya hujan susulan.

Bripka Firmansyah juga meminta kepada semua warga untuk segera melakukan pembersihan aliran air atau drenaise di sekitar pemukiman warga guna memperlancar aliran air sehingga segera surut dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Kapolsek Palaran Kompol Zarma Putra,S.Sos secara terpisah membenarkan adanya kejadian tanah longsor di wilayahnya dan Kapolsek juga menyampaikan jika pihaknya bersama dengan muspika Palaran sudah melakukan pengecekan serta penanganan dalam hal ini telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan penanganan tanah longsor yang menimpa rumah warga.