Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Momen Lebaran Idul Fitri, Satgas Ops Nusantara Tetap Siaga Jaga Keamanan Pembangunan IKN

 

PPU – Di Momen Lebaran Idul Fitri 1444 H, Para Personil Satgas Ops Nusantara Mahakam Polda Kaltim tetap laksanakan tugas seperti biasa dengan gelar patroli di Kawasan Pembangunan IKN Kab.Penajam Paser Utara, Sabtu (22/04/2023).


Tim Satgas Nusantara Mahakam ini akan terus mengawal pembangunan Ibu Kota Negara yang baru dan memastikan selurus kawasan dan situasi pembangunan dalam keadaan aman serta kondusif.


Personil Lantas juga melakukan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas guna kelancaran mobilisasi pendistribusian logistik IKN. Tidak hanya itu tim satgas nusantara juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.


Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi, sehingga tercipta situasi yang kondusif.


“Patroli ini rutin dilakukan untuk memastikan seluruh material dan lokasi dalam keadaan aman sehingga tidak menggangu berjalannya pembangunan IKN Nusantara”, ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T,.


Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunan IKN dari gangguan Kamtibmas dan permasalahan yang ada di lapangan. Hal tersebut dalam rangka tindakan preventif dan penegakan hukum.


Humas Polda Kaltim