Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Kutai Barat Gelar Lomba MTQ

 

Kubar - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur mengadakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Anak-anak dan Remaja di Mushola Darul Khoirod Mapolres Kutai Barat.Selasa (4/4/2023).
Kegiatan lomba MTQ diikuti sebanyak 22 peserta yang terdiri dari 16 laki-laki dan 6 wanita mengikuti lomba MTQ.
Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H , Para Kabag, Para Kasat, Kasi, Perwira dan personel Polres Kutai Barat, hadir juga Kemenag Kabupaten Kutai BaratBarat sebagai juri dalam lomba MTQ dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H 2023.
Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman dalam sambutanya saat membuka perlombaan ini mengutarakan maksud dan tujuan diselenggarakanya perlombaan tersebut, "bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1444 H/2023. Lomba MTQ  ini diselenggarakan untuk menumbuhkan syiar Islam, agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an dapat tersampaikan kepada masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an," ucapnya di Mushola Mapolres Kutai Barat.
Kapolres juga berharap, dengan diselenggarakannya lomba ini, agar anak-anak dan remaja mampu mengali nilai-nilai yang ada Al-Qur'an dapat  meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan juga ukhuwah islamiyah yang ada di Kabupaten Kutai Barat.