Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jelang Lebaran 1444 H, Kabid Humas Polda Kaltim Cek Situasi Arus Mudik di Pelabuhan Semayang dan Bandara SAMS Balikpapan

 CA1FF935 52A7 4785 91E9 AEB0D5C79523

Balikpapan – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T. lakukan pengecekan disejumlah pos pengamanan Idul Fitri 2023, Kamis (20/4/2023).

Pengecekan dilakukan di pos pelayanan terpadu di Pelabuhan Semayang dan Pos pelayanan terpadu di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

4EE3A952 E380 420B 901A 858A2626241FKedatangan Kabid Humas disambut langsung oleh pihak KSOP Semayang Balikpapan serta seluruh Personil yang terlibat Operasi Ketupat Mahakam 2023.

Untuk pengamanan pada arus mudik lebaran 1443 H, Polda Kaltim bekerja sama dengan unsur terkait lainnya.

“Hari ini kita melaksanakan pengecekan persiapan pengamanan arus mudik melalui pelabuhan dan bandara, seperti tahun-tahun sebelumnya kami disini melaksanakan pengamanan secara terpadu dari kepolisian dari Dishub, Angkasa Pura, Otoritas Bandara, Kesehatan Pelabuhan dan lainnya” ujar Yusuf.

E54CCF9C 7DEF 4D66 8F50 59D8E1B71629Bisa kita lihat bersama, situasi di Pelabuhan saat ini banyak penumpang yang sedang menunggu berjam-jam untuk keberangkatan kapal Kirana menuju pare-pare yang diperkirakan berangkat pukul 23.00 wita.

Untuk itu, kepada para penumpang agar diperhatikan kesehatan serta barang bawaan agar menghindari tindakan yang dapat merugikan para penumpang.

Usai melakukan pengecekan di Pelabuhan Semayang, Kabid Humas langsung bertolak ke Bandara SAMS guna cek situasi arus mudik terkini.

Disinggung terkait pengamanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan selama mudik lebaran ini, Kabid Humas menyampaikan bahwa di Bandara sudah ada Pos Terpadu yang akan lebih memberikan pengamanan dan juga melayani jasa angkutan bersama unsur terkait lainnya.

Diharapkan dengan berdirinya pos ini akan lebih memberikan pengamanan dan dapat melayani jasa angkutan bersama unsur terkait lainnya dengan petugas yang berjaga secara bergantian dari anggota kepolisian.,” terangnya.

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan para Personel di lapangan yang tengah bertugas, serta mengecek sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan tugas Pengamanan tersebut.

Dalam kesempatan ini Kabid Humas Kombes Pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T. mengingatkan Anggota gabungan di Pos Pengamanan Terpadu untuk selalu waspada, siap siaga dan proaktif memberikan pengamanan, pelayanan dan pengaturan kelancaran lalulintas.

Humas Polda Kaltim