Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ciptakan Situasi Yang Aman dan Kondusif, Direktorat Samapta Polda Kaltim Berikan Himbauan Kamtibmas Dengan Pengeras Suara

 

Balikpapan - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dit Samapta Polda Kaltim bersama Sat Samapta Polres Jajaran melaksanakan patroli kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Kaltim, Sabtu (29/04/2023).

Setiap hari Dit Samapta Polda Kaltim melaksanakan patroli kamtibmas guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dengan sasaran ditempat-tempat Keramaian, Perumahan atau Pemukiman Penduduk dan tempat-tempat yang dijadikan Obyek Wisata.

Himbauan kamtibmas ini disampaikan oleh Personel Dit Samapta menggunakan pengeras suara sekaligus melaksanakan patroli jalan kaki.

Pihaknya selalu menyampaikan warga agar senantiasa waspada akan bahaya tindak kriminalitas. Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat, pelaku dan kesempatan. Untuk mencegahnya salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak akan ada kesempatan pelaku kejahatan beraksi.

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K. berpesan apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan agar secepatnya melaporkan kepada petugas yang berwajib.

Peran serta warga masyarakat sangat membantu Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Binaannya.