Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bantu Warga Terdampak Kenaikan Harga Bapokting, Brimob Kaltim Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

 8493A0A5 B76D 4AF6 9345 A8F50C33EF21

BALIKPAPAN – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim kembali melaksanakan pendistribusian bantuan kemanusiaan untuk negeri di wilayah hukumnya.

Dalam kesempatan kali ini Batalyon A Pelopir Satbrimob Polda Kaltim melaksanakannya di wilayah Jl. Jend. Sudirman Rt. 35 Kel. Damai Bahagia Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Sabtu (15/04/2023).

Adapun maksud dan tujuan penyerahan bansos ini adalah Sebagai bentuk bakti kemanusiaan Polri bagi masyarakat yang kurang mampu serta sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI dan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. agar Polri menyalurkan bantuan Kemanusiaan untuk Negeri kepada masyarakat yang terdampak terhadap kenaikan harga bahan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. sebagai wujud Polri Peduli Sesama.

Tidak hanya kepada warga yang dinilai kurang mampu atau membutuhkan, pendistribusian bantuan sosial kemanusiaan ini pun menyentuh kepada warga yang sedang menderita sakit, dengan koordinasi antara tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dengan para Ketua RT setempat agar bantuan tepat kepada sasaran, yakni warga masyarakat yang benar-benar layak menerimanya.
Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH melalui Plh. Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Polri di tengah warga masyarakat, terlebih pada bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri.

“Diharapkan dengan adanya bantuan Sosial Kemanusiaan Untuk Negeri ini dapat sedikit membantu meringankan warga masyarakat sehingga warga dapat lebih tenang dalam beribadah di bulan Ramadhan,” ungkap Kompol Iwan Pamuji.

“Semoga melalui kegiatan pendistribusian bantuan sosial ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok,” harap Kompol Iwan Pamuji.

Humas Polda Kaltim