Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Antisipasi Kejahatan masa Lebaran, Brimob Polda Kaltim Intensifkan Patroli

 65069CBE 9F6C 4A2B 9DC2 C557C3ED966F

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menyiagakan personel setiap hari untuk melakukan giat patroli siang dan malam di seputar wilayah hukum Kota Balikpapan. Senin, (24/4/2023).

Plh. Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan salah satunya untuk menjaga sejumlah rumah warga yang ditinggal saat melakukan perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Ia menyampaikan bahwa untuk mengetahui rumah-rumah warga mana saja yang ditinggal mudik dengan meminta data kepada RT, RW, dan lurah setempat.

“Sebelumnya, kami telah mengimbau warga yang hendak meninggalkan rumahnya untuk mudik, agar melaporkan kepada RW, RT, atau lurah sebagai bentuk pendataan untuk kami melaksanakan kegiatan patroli ke tempat-tempat tersebut. Hal itu kami lakukan sebagai konsep selama masyarakat yang mudik, jangan khawatir, di wilayah Kota Balikpapan akan kami patroli setiap hari,” jelas Kompol Iwan Pamuji.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH membenarkan bahwa personel Batalyon A Pelopor setiap harinya disiagakan untuk giat patroli.

“Benar memang personel kami siagakan untuk patroli siang dan malam untuk memelihara Kamtibmas Kota Balikpapa ,” ujar Kombes Andy Rifai.

Ia menjelaskan bahwa tim itu nantinya akan melakukan patroli dialgois dan menyisir sejumlah tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

“Patroli dialogis itu, yakni dengan mendatangi masyarakat yang sedang berkegiatan dan menegur, mengecek tempat-tempat rawan terjadi gangguan Kamtibmas,” pungkas Kombes Andy Rifai.

Humas Polda Kaltim