Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wujud Kepedulian Polri, Personel Dit Samapta Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan

Balikpapan - Anggota Dit Samapta Polda Kaltim setiap pagi mengatur lalu lintas dan membantu anak sekolah menyebrang jalan untuk memberikan rasa aman di Kota Balikpapan, Kamis (2/3/2023).

Terlihat seperti biasa dipagi hari arus lalu lintas di dominasi roda dua maupun empat cukup ramai sehingga untuk menjaga keselamatan masyarakat hendak menyeberangi jalan untuk menuju ke tempat kerja, sekolah, kantor, pasar dan lain lain maka dengan sigap personil Dit Samapta, menghampiri masyarakat tersebut.

Seperti yang terlihat ketika petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah.

Dir Samapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K. menjelaskan tujuannya tidak lain untuk membantu anak sekolah menyeberang jalan menuju ke sekolahnya serta berikan pengertian tentang cara aman ke sekolah.

Kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun anak-anak sekolah yang ingin menyeberang jalan.

“Ini merupakan pelayanan kepada masyarakat supaya aktifitas dijalan berjalan dengan aman dan lancar. Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan dan mencegah gangguan Kamseltibcarlantas,” ujar Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K.