Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Wakapolda Kaltim Hadiri Pembinaan Teknis kepada Tiga Pilar Pemerintahan Desa/Kelurahan

 

Samarinda – Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., menghadiri kegiatan pembinaan teknis kepada tiga pilar Pemerintahan Desa/Kelurahan (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah) di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Komplek Kampus Unmul Kota Samarinda, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan pembinaan teknis kepada tiga pilar tersebut mengambil tema “Kesiapan dalam menjaga kondusifitas pada penyelenggaraan Pemilu 2024 dan mensukseskan pembangunan IKN Nusantara”.

D83C6541 01E6 4F5E 8BC3 EDB87A92E4A6

Wakapolda Kaltim dalam sambutannya menerangkan tujuan diadakannya Kegiatan Pembinaan Teknis Kepada Tiga Pilar Pemerintahan Desa/Kelurahan (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah) yang dilaksanakan pada hari ini.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah bersama TNI-Polri serta Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 guna meningkatkan Soliditas dan Sinergitas aparat Pemerintah di wilayah Kalimantan Timur serta untuk turut serta mensukseskan pembangunan IKN Nusantara dengan menyelesaikan permasalahan-permasalahan potensi konflik secara proaktif sebelum potensi konflik berkembang,” Terang Brigjen Mujiyono.

2CE8B691 F89D 4643 82A1 E468B2F759A6

Seperti kita ketahui bersama, keberadaan tiga Pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/Kades di tingkat pemerintahan yang terendah di masing-masing wilayah merupakan Pilar Pemerintah dalam menciptakan keamanan daerah guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif khususnya di Kalimantan Timur.


“Kita berharap kerjasama yang terjalin selama ini dapat menjamin seluruh agenda Pemerintahan berjalan aman dan lancar terutama berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat serta pembangunan IKN yang kondusif dan berjalan lancar,” Ujar Wakapolda Kaltim.

Untuk diketahui, kegiatan tersbut turut dihadiri pula oleh Kasrem 091/Asn, Danlanal Balikpapan, Kabag Ops Binda Kaltim, Wakapolres Samarinda, Kabid Poldagri Kesbangpol Prov. Kaltim, Wakil ketua Dprd Prov. Kaltim, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Kasatgas Pembangunan Infrastruktur IKN, Rektor Univ Unmul, Ketua KPU Prov. Kaltim, Ketua Bawaslu Prov. Kaltim, Kabag Analisa Ditiintelkam Polda Kaltim, Kasiter Korem 091/Asn, Kasubdit Kamneg, Dirreskrimum Polda Kaltim, Kasi Tahwildirga Lanud Dhomber, Dandenpomal Lanal Balikpapan, Wadanyon B Pelopor Akp Matius, SH, serta 1000 personel gabungan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah.


Humas Polda Kaltim