Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kapolda Kaltim Resmikan Gedung Baru RS. Bhayangkara Balikpapan TK II

Balikpapan - Rumah Sakit Bhayangkari Balikpapan resmi naik tingkat, dari tingkat III menjadi tingkat II.

Keputusan tersebut juga telah diserahkan kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si saat meresmikan Gedung Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan, Senin (6/3/2023).

Peresmian RS Bhayangkara tersebut ditandai penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si yang didampingi Karo Lab Pusdokkes Brigjen Pol dr Prima Heru Y, M. Kes.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan pembangunan sarana kesehatan disetiap daerah , merupakan langkah strategis yang harus diambil oleh setiap pimpinan daerah, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya di bidang kesehatan.

Selain itu pembangunan sarana kesehatan merupakan langkah nyata dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul.

Kapolda menyebutkan bahwa kita Polda Kaltim bersyukur atas kenaikan tingkat Rumah Sakit Polri Polda Kaltim dari tingkat III ke tingkat II, yang mana dasar kenaikan tingkat ini berdasarkan penilaian perencanaan asisten Polri yang sudah layak sesuai kelengkapan yang memadai di RS Bhayangkara Balikpapan.

"Kita berharap kedepannya pelayanan yang ada di RS Bhayangkara Balikpapan ini terus di tingkatkan, tidak hanya kepada Polri saja, akan tetapi juga kepada masyarakat, "ujar Kapolda.

"Ini salah satu program Pak Kapolri mewujudkan Polri yang presisi khususnya transformasi operasional memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat termasuk anggota Polri," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kaltim bersama Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, berikan tali asih kepada masyarakat yang membutuhkan.