Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kemampuan Personel, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fotografer, Content Creator/Copy Writing dan Komunikasi Publik

 

Balikpapan – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Fotografer, Content Creator/Copy Writing dan Komunikasi Publik guna meningkatkan kinerja personelnya bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (7/3/2023).

 

Kegiatan tersbut dibuka oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., yang diwakili Kasubbid Penmas Polda Kaltim AKBP I Nyoman Wijana, S.Ag, didampingi Kasubbid Mulmed Polda Kaltim AKBP Qori Kurniawati, S.E., dan Kasubbid PID Polda Kaltim Pembina Tk.1 Dra. Sri Agustinah serta diikuti oleh Para Kasubbag Renmis, Para Kasi Humas dan Operator Humas Jajaran Polda Kaltim.


WhatsApp Image 2023 03 07 at 10.54.53Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan seluruh personel khususnya dalam pemanfaatan media sosial untuk menyajikan informasi yang positif dan mengedukasi ditengah masyarakat.

 

Menurutnya, humas merupakan etalase tempat distribusi segala informasi yang dimiliki Polda Kaltim. Oleh karenanya, pembangunan postur humas dilakukan melalui kegiatan kemitraan, penyelenggaraan diskusi dan ekspose publik atas kegiatan-kegiatan kepolisian.


WhatsApp Image 2023 03 07 at 10.54.49“Humas Polda Kaltim juga melakukan pengelolaan media mainstream dan media sosial sebagai saluran resmi institusi polri, serta melakukan pemantauan media untuk mereview produk komunikasi,” Ungkap Kabid Humas.

 

Adapun selaku narasumber dalam pelatihan peningkatan kemampuan Fotografer, Content Creator/Copy Writing dan Komunikasi Publik kali ini adalah dari Founder Sineas Muda (Film) untuk materi Kontent Kreator/Copy Writing, TVRI Kaltim untuk materi Komunikasi Publik dan Hitam Putih Photography untuk materi Fotografer.


Humas Polda Kaltim