Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara Gelar Patroli Dialogis Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas

Kukar - Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta mengedepankan pencegahan terhadap tindak pidana dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara lakukan Patroli dialogis dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. “Kegiatan patroli ini memperlihatkan komitmen dari Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan tindakan preventif seperti patroli dialogis, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” terang Kasat Samapta AKP Salamun, Jum’at (10/3).

Patroli dialogis juga dapat membantu membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Dalam patroli dialogis, anggota Sat Samapta dapat berinteraksi dengan masyarakat setempat dan mendengarkan keluhan serta masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dengan cara ini, kepolisian dapat lebih mudah memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, patroli dialogis juga dapat menjadi media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai hal, seperti pencegahan tindak kriminalitas, kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.