Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polisi Sahabat Anak, Polda Kaltim Ramai Didatangi Murid TK dan Paud Ceria Elim Balikpapan

 

 Balikpapan – Dekatkan anak-anak dengan polisi para guru mengajak muridnya kunjungi Mapolda Kaltim. Mereka para siswa TK (paud ceria elim Balikpapan, TK kelas mini kids 2 Balikpapan, paud rumah seru Balikpapan). Melihat langsung mobil barracuda milik Brimob dan mobil Ditlantas Polda Kaltim, Rabu (15/3/2023).

Tak hanya itu, kegembiraan murid semakin bertambah saat diajak naik mobil sama petugas Kepolisian. “Wih, asyik naik mobil Pak polisi. Tadi, keliling Polda”, kata salah satu murid TK.

WhatsApp Image 2023 03 15 at 10.31.59

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes. Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T. mengatakan tujuan para murid mendatangi Mapolda Kaltim adalah untuk bersilaturohmi sekaligus mendekatkan antara Polisi dengan siswa TK serta mengetahui sosok polisi yang ramah dan humanis bukan sosok Polisi yang menakutkan.

Dikatakannya, ia menyampaikan apresiasi kepada guru TK (paud ceria elim Balikpapan, TK kelas mini kids 2 Balikpapan, paud rumah seru Balikpapan), yang mendatangi kami untuk lebih mengetahui Profesi Polisi kepada anak-anak usia dini.

WhatsApp Image 2023 03 15 at 10.31.59.1

Dalam pemaparannya, murid-murid mendapat materi mulai dari pengenalan baju Polisi, rambu-rambu lalu lintas sampai dengan kendaraan dinas yang di pakai oleh petugas Kepolisian.

Masih dalam kunjungan tersebut, anak-anak TK tersebut juga diajak untuk menaiki mobil dinas polisi untuk lebih tahu dan mengenal kepolisian sesuai dengan moto pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat.

WhatsApp Image 2023 03 15 at 10.32.01“Hal ini harus dilakukan, agar terekam dalam sanubarinya muncul kecintaan kepada figur Polisi sehingga kelak dalam tumbuh menjadi dewasa dapat menjadi masyarakat yang paham tugas tugas Polisi dan menjadi masyarakat Indonesia yang taat hukum dan cinta Polisi tentunya,” kata Kabid Humas.


Menurutnya, kegiatan ini adalah program yang sangat positif baik bagi Polri dan lingkungan pendidikan bagi anak usia dini. “Semakin mendekatkan emosional dengan anak-anak, maka akan semakin akrab dan mencintai Polisi”, terang Kombes. Pol. Yusuf.

Humas Polda Kaltim