Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Patroli Dialogis Anggota Polsek Bontang Selatan Ingatkan Para Pedagang Akan Peredaran Uang Palsu

 

Polres Bontang – Anggota Polsek Bontang Selatan melaksanakan patroli dialogis disekitar Pasar Rawa Indah serta memberikan himbauan kamtibmas untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Minggu (19/3/2023)


Dalam patroli dialogis Aiptu Ari Setyawan memberikan himbauan kepada para pedagang untuk lebih berhati–hati dalam melakukan transaksi jual beli. Hal ini dilakukan karena pengalaman menunjukkan bahwa toko kelontong dan pasar tradisional sering menjadi sasaran peredaran uang palsu.

Oleh karena itu, aiptu Ari Setyawan menekankan agar pedagang selalu memeriksa uang yang diterima untuk memastikan apakah uang tersebut asli atau palsu setelah melakukan transaksi jual beli.


“pastikan uang yang diterima asli atau palsu” ucapnya


Sementara Kapolsek Bontang Selatan AKP Abdul Khoiri mengatakan bahwa himbauan yang dilakukan anggotanya kepada para pedagang merupakan bagian kewajiban petugas Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif


Kapolsek menekankan bahwa masyarakat harus lebih peka dan cerdas dalam membedakan antara uang asli dan palsu. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan metode 3D, “ dilihat, diraba dan diterawang. Dengan melakukan hal ini diharapkan masyarakat dapat terhindar dari kerugian akibat peredaran uang palsu"ucapnya


HUMAS POLRES BONTANG