Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ngobrol Pintar, Ini Peran Ditbinmas Polda Kaltim Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

 


Balikpapan - Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Ditbinmas Polda Kaltim mensosialisasikan tentang peran binmas dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kalimantan Timur, Rabu (29/3/2023).

Selaku narasumber, Wadir Binmas Polda Kaltim AKBP Roy Satya Putra,S.I.K.,M.H. yang dipandu oleh Host dari BTV Sdri Delita menjelaskan tupoksi dari Binmas adalah pembinaan dan melalukan edukasi terhadap masyarakat.

Tugas dari Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat baik dengan cara door to door system serta problem solving.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas memiliki tugas tambahan contoh kegiatanya seperti memberikan anjuran untuk vaksinasi, edukasi penanganan penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak, pencegahan terjadinya kelangkaan minyak goreng dan yang lain sebagainya.

Baksos, pemberian Bantuan Sosial, serta Sambang kepada Tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat juga menjadi prioritas tugas Bhabinkamtibmas.

Menjelang Tahun pemilu 2024, diharapkan masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar, tutup AKBP Roy Satya.