Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bupati Paser Apresiasi Terkait Program Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh

 WhatsApp Image 2023 03 07 at 13.30.48

Terlihat di ruang kerja Bupati Paser dr Fahmi Fadli pada, Senin (6/3/23), Wakapolres Paser melaksanakan kunjungan silaturahmi dan menyampaikan program Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh yang dilaksanakan sejak tahun 2022. Semua kegiatan yang dilaksanakan sebagai catatan, diabadikan dalam sebuah buku berjudul “Polisi Mengabdi di Desa Muara Andeh”.

Kompol Irawan menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya yaitu Polisi Penggerak Kegiatan Positif Warga, Polisi Mengajar, Vaksinasi Rabies hingga Revitalisasi Pos Polisi Muara Andeh.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan tercetusnya ide program Polisi Mengabdi saat kunjungan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Desa Muara Andeh di tahun 2022. Saat itu, Ia mendampingi rombongan beserta Forkorpimda Kabupaten Paser. Dalam kunjungan tersebut diketahui satu Pos Polisi yang terbengkalai di atas bukit yang berada di depan kantor Desa Muara Andeh.

Diketahui sejarah singkat berdirinya Pos Polisi di Muara Andeh bermula dari adanya kejadian Konflik Sosial di wilayah tersebut pada tahun 2009. Pos Polisi Muara Andeh pun dibangun untuk tetap menjaga dinamika di masyarakat pasca konflik. Setelah kurang lebih 2 tahun berjalan, kendala kekurangan personel Polres Paser dikarenakan belum ada penambahan dari Polda sehingga personel di Pos tersebut ditarik dengan pertimbangan sudah mulai kondusif di wilayah tersebut dan kekurangan personel. Terhadap program tersebut, Bupati menyambut baik kegiatan kemasyarakatan tersebut.

“Terima kasih telah memberi warna lain bagi masyarakat kami di Desa Muara Andeh. Desa ini memang cukup terisolir. Pemkab telah berupaya melakukan pembangunan-pembangunan, seperti peningkatan infrastruktur jalan dan jaringan telekomunikasi pun sudah dibangun tahun 2022 walaupun belum maksimal. Semoga kedepannya sudah lebih baik lagi”, ungkap Fahmi.

Terakhir, Bupati Paser dr Fahmi Fadli pun berharap dengan sinergisitas antara Pemkab Paser dan Polres Paser,  visi Paser MAS, dengan misi yaitu “Mengurangi Ketimpangan Antarwilayah melalui Peningkatan Aksesibilitas Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan” dapat terwujud.

Humas Polda Kaltim