Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Antisipasi Balap Liar, Polsek Talisayan Amankan Puluhan Remaja

Berau - Puluhan remaja diamankan oleh Polsek Talisayan yang diduga melakukan aksi balap liar dan tawuran antar anak motor, di Jalan Poros Biatan Ilir-Sumber Mulia, Kampung Biatan Ilir Kecamatan Biatan, sekira pukul 22.45 wita.

Kapolsek Talisayan Iptu Asnan Rusmawan mengatakan, sebanyak 26 kendaraan roda dua dan 14 pemuda dibawa ke Mapolsek Talisayan.

“Untuk kendaraan dibawa dengan truk dan mobil pikap yang kemudian diamankan di halaman Mapolsek Talisayan,” ungkap Asnan Rusmawan.

“Sedangkan anak-anak yang diamankan kami data dan kami berikan pembinaan,” lanjutnya.

Kapolsek memperingatkan agar tidak lagi melakukan balap liar lagi. Sebab, tidak hanya akan merugikan diri sendiri, namun juga orang lain.

"Orangtua di rumah banting tulang agar bisa memberikan yang terbaik untuk anaknya. Diberikan kendaraan jangan dipakai untuk kebut-kebutan," tuturnya.

"Kalau kecelakaan di jalan (saat balapan, red), tak terbayangkan betapa cemasnya orangtua," lanjutnya.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar balap liar tidak lagi dilakukan. Seperti melakukan tindakan preventif maupun represif. Baik berupa imbauan, patroli, hingga penindakan sudah dilakukan. Pasalnya, lanjut Edo, selain membahayakan diri sendiri, juga membahayakan pengguna jalan lain karena balapan di jalan raya.

"Kami setiap malam juga menempatkan beberapa mobil patroli di beberapa tempat yang rawan dilakukan balapan liar. Kami tegaskan, akan menindak tegas dengan menerapkan denda maksimal," pungkasnya.