Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ungkap Pencurian Panel Alat Berat di Ibu Kota Nusantara, 5 Orang Pelaku Berhasil Diringkus Polisi



Balikpapan - Polda Kaltim berhasil ungkap kasus pencurian panel alat berat di wilayah Ibu Kota Nusantara di Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara.


Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes pol Yusuf Sutejo S.I.K., M.T. didampingi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim AKBP Suryadi pada saat pelaksanaan press release di Gedung Mahakam, Kamis (2/2/2023).


Kabid Humas menjelaskan kita berhasil menangkap 5 (lima) orang tersangka dari dua lokasi, dimana tersangka punya peran yang berbeda yaitu 4 orang sebagai pelaku utama dan 1 orang sebagai penadah.


Beruntung pada saat dilakukan upaya penangkapan, kelima tersangka tersebut dengan kooperatif menyerahkan diri kepada petugas dilapangan.


Ada beberapa barang bukti yang saat ini berhasil diamankan, diantaranya 1 (satu) unit layar monitor operator EXAVATOR HITACI ZX 350 H- 5G MODEL/TYPE ZX3550H-56 NUMBER HCMDDEF2E00052240 dan 1 (satu) unit Layar Monitor Excavator Merk KOMATSU PC 200 Model 200-8M0 Serial Nomor: C22802 warna Kuning.


Lanjutnya, barang-barang hasil curian sebagian sudah dijual keluar kota dan saat ini Polda Kaltim melakukan upaya pengembangan kasus tersebut.


Tiga tersangka berinisial DD, SR, dan MK merupakan tersangka residivis.


Alat tersebut merupakan panel dari alat berat yang sedang digunakan untuk mengerjakan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara, ucap Kabid Humas Polda Kaltim.


Humas Polda Kaltim