Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Subbid Provos Polda Kaltim Melaksanakan Gaktiblin Kepada Personel Dit Intelkam


Balikpapan - Dalam rangka pengawasan dan penegakan disiplin bagi anggota Polri, pada hari Rabu, 8 Februari 2023, pukul 07.30 wita. Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Kaltim melaksanakan Gaktiblin pada Anggota Direktorat Intelkam Polda Kaltim. 


Bertempat di lapangan Apel Polda Kaltim, Kombespol Syaiful Wahyudi S.I.K.,M.H. (ketua Tim) memberikan arahan pada intinya “kami dari Bid Propam pada hari ini mengadakan giat gaktibplin bukan semata-mata mencari kesalahan anggota, namun untuk mengingatkan agar selalu patuh dan disiplin sesuai dengan ketentuan kedinasan.


Setelah ini kami akan melakukan pengecekan sikap tampang, pengecekan kesesuaian gampol, melakukan Tes Urine khusus bagi anggota pengembang fungsi opsnal mengingat anggota opsnal selalu bersentuhan dengan masyarakat dilapangan, jangan sampai terkena pengaruh narkoba dan juga melakukan pemeriksaan Senpi Inventaris perorangan.


Kegiatan Gaktibplin ini adalah salah satu dari implementasi Program Prioritas Kapolri bidang Propam dimana seluruh anggota Polri harus patuh dan taat pada peraturan disiplin yang berlaku pada Polri dan propam akan bertindak profesional sesuai dengan aturan yang berlaku, Ucapnya.


Selesainya memberikan arahan selanjutnya anggota Tim secara langsung melakukan memeriksan sikap tampang, memeriksa kelengkapan Administrasi /surat-surat perorangan, hasil riksa ditemukan 4 orang tidak memakai pin, untuk pengecekan Urine sebanyak 80 orang  hasil tes urine Testkit dengan hasil negatif, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.


Humas Polda Kaltim