Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Satpolairud Polres Paser Hadiri Penanaman Pohon Mangrove di Desa Pasir Mayang

 


Paser – Bertempat di Pantai Desa Pasir Mayang Kecamatan Kuaro pada, Selasa (14/02/2023) dilaksanakan penanaman pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Koramil 0904-05/Kuaro.

Turut hadir yakni Dandim 0904 Paser Letkol Inf. Ary Susetyo, Pasiter Kapten Inf Sartono, Danramil kuaro Kapten Chb Ahmad Suhadi, Dan Pos AL Kapten Laut Agung, Kasat Polairud Polres Paser AKP Karmuji, S.H, Kapolsek Kuaro yang diwakili oleh Aipda Muhammad Saleh, Camat kuaro yang diwakili sekcam H. Amiruddin, Kepala desa pasir mayang Kamarudin dan Komponen masyarakat Desa Pasir Mayang.

Kasat Polairud mengatakan, dengan menjaga kebersihan garis pantai, serta menanam bibit mangrove, pihaknya berharap dapat mencegah abrasi dari air laut dan dapat terhindar dari bencana alam.

“Hal positif ini juga semoga dapat memicu kesadaran masyarakat luas, khusus warga Desa Pasir Mayang yang berada di daerah pesisir pantai, untuk tidak membuang sampah ke laut dan bisa menjaga hutan mangrove,” ujar AKP Karmuji.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kegiatan tersebut adalah Penanaman pohon mangrove secara serentak yang di lakukan oleh Dandim 0904 Paser diikuti oleh instansi dan komponen masyarakat Desa Pasir Mayang, Session Foto bersama dan Istirahat.

Terakhir, kegiatan pelaksanaan penanaman pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Koramil 0904-05/Kuaro berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Humas Polda Kaltim