Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sat Polairud Polres Berau Cari Korban Tenggelam di Perairan Sambakungan Gunung Tabur


Berau – Seorang anak perempuan berumur tujuh tahun dilaporkan tenggelam di Perairan Sambakungan Kec. Gunung Tabur kab. Berau, Senin (6/2/2023).

 

Korban adalah seorang anak perempuan (KF), yang merupakan warga Kp. Sambakungan RT 04 Kec. Gunung Tabur Kab. Berau, Kalimantan Timur. Bocah malang itu dilaporkan tenggelam di sungai yang berlokasi tak jauh dari rumahnya, sekitar pukul 12.00 Wita.

 

Petugas Sat Polairud Polres Berau yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian untuk bergabung dengan BPBD Gunung Tabur dan instansi terkait lainnya untuk ikut melakukan operasi pencarian korban.

 

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan dari laporan yang diterima, awalnya korban bermain bersama tiga saksi di pinggir sungai tepatnya di seputaran Kp. Sembakungan Rt 004 Kec. Gunung Tabur Kab Berau.


Kemudian korban datang dan ikut berenang bersama saksi, namun korban melepaskan pelampung yang digunakan dan mengakibatkan korban tenggelam.

 

Operasi pencarian korban tenggelam yang juga didukung beberapa pihak lainnya dengan menyisir sekitar lokasi titik tenggelam. Penyisiran juga dilakukan dari pinggir sungai dengan radius 100 hingga 800 meter dari lokasi titik tenggelam.

 

”Pada pukul 14.30 WITA, korban belum juga ditemukan. Operasi SAR akan terus dilanjutkan hingga besok pagi,” imbuhnya.

  

Humas Polda Kaltim