Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sat Binmas Polres Paser Laksanakan Pembinaan terhadap Polsus/Satpol PP

 

 

 


Paser – Bertempat di Kantor Satpol PP Jl R.M Noto Sunardi Kel.Tanah Grogot Kab.Paser pada, Jumat (24/02/2023) dilaksanakan kegiatan koordinasi dan pembinaan terhadap Kepolisian Khusus/Satpol PP Pemkab Paser selaku badan pemerintah yang oleh atau atas kuasa undang-undang diberi wewenang untuk melaksanakan fungsi kepolisian di bidang teknisnya dalam penegakan Peraturan Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Bambang Yuwono (Kasat Binmas), Aiptu Jufriadi (PS.Kanit Kamsa Sat Binmas Res Paser), Aiptu Obet Naigo M. (Kanit Bintibsos) dan Brigpol Zupriyadi (Bamin Binmas).

Adapun yang menjadi dasar dalam pelaksanaan tersebut yaitu Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Perpol Nomor 9 tahun 2021 tentang Polsus.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Yuwono menyampaikan dalam kegiatan tersebut tercapainya sinergitas dan kerjasama personil Satpol PP dengan Polri yang mampu menyelenggarakan tugasnya sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

"Selain itu, terwujudnya kesamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas di lapangan sesuai tupoksi dan peraturan perundangan yang berlaku," ucap AKP Bambang.

"Terbentuknya Sikap dan penampilan (performance) Anggota Satpol PP yang profesional,mahir dan responsif terhadap dinamika tugas terutama dalam melakukan penegakan peraturan daerah maupun peraturan lainnya," tutupnya mengakhiri.

Humas Polda Kaltim.