Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, Pelajar Balikpapan Antusias Ikuti Giat Jumat Curhat Polda Kaltim

Balikpapan - Dalam rangka mewujudkan Pelajar yang berprestasi dan memiliki kepedulian dalam keselamatan berlalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) serta menanamkan dan membangun pemahaman kesadaran dalam berperilaku tertib berlalu lintas untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Polda Kaltim melalui giat jumat curhat kali ini, mengundang siswa-siswi SMA se-Kota Balikpapan mengikuti dialog interaktif dengan tema “Peduli Keselamatan Pelajar” bertempat di Dapur Mantu Balikpapan, Jumat (17/2/2023).

Tampak hadir Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, Dir Lantas Kombes Pol Sonny Irawan S,I.K, M.H, Dir Resnarkoba Kombes Pol Rickynaldo Chairul, S.I.K., M.M., M.Han, Kabid Humas Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.,,

Wakapolda Kaltim mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar agar selalu tertib berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan.

Untuk itu kepada para pelajar diharapkan menghindari segala bentuk pelanggaran lalu lintas, patut dan wajib untuk dipahami tentang peraturan lalu lintas.

Pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas bagi pengendara itu seperti anak dibawah umur yang membawa kendaraan, kecepatan tinggi, berkendara dalam keadaan mabuk, berkendara sambil menggunakan HP, tidak menggunakan sabuk pengaman, dan tidak menggunakan helm serta melawan arus, ucap Wakapolda.

Hal ini kami lakukan tidak lain selain untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan berlalu lintas sekaligus menanamkan kepada generasi muda melalui pelajar tingkat sekolah.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini pelajar tidak hanya mengerti aturan berlalu lintas saja, tetapi juga harus bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga diharapkan kedepannya palajar ini nantinya menjadi warga yang sadar hukum khusunya tentang peraturan dalam berlalu lintas serta dapat menjadi pelopor keselamatan, tutup Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono.