Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gelar Gaktibplin, Sipropam Polresta Balikpapan Cek Sikap Tampang Dan Administrasi Personel

BALIKPAPAN, Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polresta Balikpapan menggelar Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota di Polresta Balikpapan, Kamis (16/2/2023).

Gaktibplin yang digelar di halaman Mapolresta Balikpapan ini langsung dipimpin Kabag SDM, Kompol Mujianto dengan didampingi Kasi Propam, AKP Suyanto.

Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso melalui Kasi Propam Polresta Balikpapan, AKP Suyanto mengatakan kegiatan Gaktibplin yang dilakukannya ini sebagai bentuk pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polresta Balikpapan.

"Adapun sasaran Gaktibplin yakni sikap tampang, pemakaian seragam dinas serta kelengkapan identitas diri anggota mulai dari KTP, KTAP, SIM dan surat kendaraan bermotor dinas," tambahnya

AKP Suyanto menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar anggota melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan.

“Pelaksanaan ini dilaksanakan guna mencegah anggota melakukan pelanggaran ataupun penyimpangan maka akan berdampak kepada institusi yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya kesatuan Polresta Balikpapan,” tutupnya.

Tak hanya di Mapolresta Balikpapan, Sipropam bersama Baglog Polresta Balikpapan juga melaksanakan pemeriksaan Gaktibplin di Polsek jajaran dengan sasaran senjata api dinas.