Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dinas Pendidikan Latih 33 Bintara Polres Paser untuk Menjadi Tenaga Pendidik di Desa Muara Andeh




TANA PASER- Poles Paser bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab paser, melatih 33 Bintara Polres Paser melalui program Polisi mengabdi  untuk  menjadi tenaga pendidik di Desa Muara Andeh Kec Muara Samu  Kab paser., Selasa (31/01/23).


Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SIK yang diwakili oleh Waka Polres Paser Kompol Irawan Setyono, SH, SIK, MH mengatakan Saat ini sebanyak 33 Bintara Remaja Polres Paser tengah mengikuti pelatihan untuk menjadi Tenaga pendidik guna melaksanakan pembinaan di Desa tersebut, Seluruh Bintara remaja tersebut nantinya secara bergiliran akan bertugas di Desa Muara Andeh, selain menjaga Kamtibmas juga melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar (SD) 008 Muara Samu.


Waka Polres Paser Kompol Irawan Setyono menyampaikan, bahwa kegiatan  Polisi Mengajar di Pedalaman merupakan tindak lanjut dari program Polri, yakni Polisi Mengabdi, program tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Polres Paser terhadap upaya pemerintah untuk mengentaskan buta huruf di Kabupaten Paser.


"Masih banyak warga di desa ini yang belum bisa baca tulis, sementara itu untuk meningkatkan kesejahteraan perlu bagi masyarakat untuk bisa membaca dan menulis, sehingga bisa mengetahui cara untuk meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.


Kompol  Irawan  mengatakan  bahwa di Desa Muara Andeh juga sudah terdapat Pos Kepolisian. Keberadaan Pos tersebut nantinya akan menjadi perpanjangan kepolisian untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami sudah perbaiki pos kepolisian ini, nantinya akan ada personel yang akan kami tempatkan di pos ini, setiap minggu akan di rooling," Tutupnya.


Humas Polda Kaltim