Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kubar Gelar Latihan Dalmas

Kubar – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam penanganan aksi unjuk rasa, Sat Samapta dan Personel gabungan Polres Kutai Barat secara rutin menggelar latihan dalmas (pengendalian massa).

Latihan dalmas diselenggarakan di halaman Mapolres Kutai Barat, bertindak selaku instruktur Ps. Kanit Dalmas Bripka Hariadi dan Aipda Edy Purnomo, Selasa 10 Januari 2023, pagi


Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, melalui Paurmin Bag Op Ipda Samsul Hadi, menjelaskan, latihan dalmas rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkhis.

Selain itu, latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 serentak seluruh Indonesia.


” Dalam latihan dalmas tersebut, disampaikan kembali tentang fungsi dan tujuan Dalmas yakni suatu kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa demonstran atau pengunjuk rasa sesuai standar operasional prosedur.


“Latihan dan materi dalmas yang kami berikan ini diharapkan mampu dipahami dan dimengerti dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan,’ ungkap Ipda Samsul Hadi.


Humas Polda Kaltim