Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kemampuan Personel, Personil Brimob Kaltim Berlatih Beladiri Polri

 



Balikpapan – Menyambut hari yang cerah personil Brimob Kaltim berlatih Beladiri Polri. Berkaitan dengan eskalasi gangguan Kamtibmas yang semakin meningkat. Personil Brimob wajib memahami ilmu beladiri Polri untuk menunjang tugas ke depan. Selasa (17/01/2023)

Beberapa Teknik beladiri di ajarkan oleh pelatih atau instruktur Aiptu Rexon Miru. Pelatih juga mengajarkan refleks tiap personil apabila menghadapai berbagai serangan tidak diduga. Kegiatan beladiri juga merupakan dasar dari segala kemampuan Brimob yang ada. Namun personil Brimob juga diajarkan untuk melatih mental menjadi tangguh dan tidak gampang terprovokasi.


CD5BB2C7 986F 480C A651 FC21A45CA2E9

Dansat Brimob Polda kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH, mengungkapkan “dasar dari segala kemampuan ialah beladiri disitu mulai dari refleks kita , kemampuan berpikir, dan sistem saraf motorik dilatih juga disitu. Kalau sudah ilmu beladirinya bagus niscaya ilmu lain pasti akan mengikuti. Selain itu saya selalu berpesan kepada instruktur beladiri untuk personil Brimob agar mentalnya juga dilatih menjadi manusia tangguh.


“Tidak lupa juga saya selalu mengingatkan kepada Personil Brimob untuk tidak terlalu membanggakan diri terhadap kemampuan diri masing. Jadilah seperti padi karena padi itu makin berisi maka akan semakin menunduk. ” ungkap Kombes Andy Rifai.