Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tempuh Lima Jam Perjalanan, Semangat Personel Polres Mahulu Bertemu Masyarakat Kampung Datah Bilang

 


MAHULU-Butuh mental dan keikhlasan yang kuat bagi personel polri yang bertugas di Polres Mahakam Ulu (Mahulu). Transportasi adalah salah satu ujian bagi siapapun yang tinggal di Mahulu, tak terkecuali aparat kepolisian. Semangat membara silaturahmi bertemu masyarakat setempat dilakukan Kapolres Mahulu AKBP Anthony Rybok dan jajarannya belum lama ini.

Selain silaturahmi, juga melakukan program Jumat Curhat dan Jumat Berkah di Kampung Datah Bilang, Kecamatan Long Hubung. Program diinisiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rutin dilakukan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan jajarannya.

Tak mudah menuju kampung tersebut. Semangat, kesabaran dan ikhlas bertugas menjadi kunci utama. Jarak tempuh mencapai 5 jam dari Kecamatan Long Bagun. Kondis jalanan berlumpur dan keluar-masuk hutan menjadi pemandangan tak terlupakan.

“Semangat dan bertugas dengan ikhlas menjadi kunci utama. Kami bahagia bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Lelah itu menjadi sirna,” tutur Anthony ditemui di Polda Kaltim setelah menghadiri HUT Satpam, Senin (30/1).

Karena kondisi jalanan berbukit, lumpur setelah diguyur hujan, otomatis mobil patroli mengangkut sembako yang mereka tumpangi kerja ekstra. “Kami tetap hati-hati, karena kondisi jalanan. Perjalanan kunjungan kerja kami disambut baik masyarakat setempat dan semuanya lancar,” jelas mantan Kasubdit IV Direktorat Intelkam Polda Kaltim ini.

Diketahui, Kapolda Kaltim didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono datang dan melantik AKBP Anthony Rybok sebagai Kapolres Mahulu 4 Januari 2023 di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.
Selain melantik sejumlah pejabat utama di Polres Mahulu, rombongan juga berkunjung ke lahan markas sementara Polres Mahulu, bekas Puskesmas Ujoh Bilang, Long Bagun. Pembentukan polres ini sudah sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat di kabupaten bersemboyan Urip Keriman itu agar terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di perbatasan wilayah Kaltim ini.

Sementara, bangunan Polres Mahulu sendiri disiapkan di lahan hibah Pemkab Mahulu seluas 400 X 500 meter. Wilayah Kubar diketahui cukup luas, dan Kabupaten Mahulu dekat dengan perbatasan Kaltara, Kalteng, Kalbar dan Serawak.

Humas Polda Kaltim