Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Speedboat dari Pulau Derawan Tenggelam, 25 Korban Selamat Berhasil di Evakuasi



Berau - Speedboat dari Pulau Derawan tenggelam dalam pelayarannya menuju Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Selasa (3/1) siang. Sebanyak 25 wisatawan yang menjadi penumpangnya dilaporkan selamat meski sempat terombang-ambing di laut.


Keterangan yang diperoleh,  speedboat dengan nama lambung "Bang Baron" bermesin 2x200 PK itu diketahui berlayar meninggalkan salah satu penginapan di Pulau Derawan sekitar pukul 13.30 Wita.


Dari gambar dan video diterima Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi membenarkan kejadian tersebut.


Sekitar jam 2 siang, spedboat mengalami kebocoran. Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi menerangkan, kesemua penumpang diimbau motoris untuk mengenakan life jacket saat speedboat mengalami kebocoran. 




“ Motoris juga sempat mengontak Polsek Tanjung Batu dan pos TNI AL di perairan Derawan. Akibat kebocoran, tidak lama speed boat tenggelam . Tampak semua penumpang selamat dengan menggunakan life jacket walaupun terapung di laut," ujar Suradi.


Penumpang selamat berjumlah 17 orang dewasa dan 8 orang anak-anak, di mana salah satunya anak berusia 1,5 tahun sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Tanjung Batu. Saat ini kesemuanya sudah dibawa ke Tanjung Redeb sesuai tujuan semula.


Humas Polda Kaltim