Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Serap Keluhan Masyarakat, Kapolres Mahakam Ulu Sambangi Long Hubung

Mahakam Ulu - Kedekatan masyarakat Mahakam Ulu bersama petugas Polres Mahakam Ulu terlihat saat kegiatan Jum'at Curhat (27/1/2023) siang tadi.

Kapolres Mahakam Ulu AKBP Anthony Rybok bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Mahakam Hulu kompak menyambangi masyarakat di wilayah Desa Datah Bilang, Kecamatan Long Hubung.

Lokasi yang sukar dijangkau, tidak membuat payah Korps Bhayangkara untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Tatap muka yang dilakukan Kapolres Mahakam Ulu dengan masyarakat justru untuk mengetahui kesulitan masyarakat dan mencari solusi. Terlebih dalam upaya menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif.

"Kegiatan dialogis ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan masyarakat sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,"ungkap Anthony, Jum’at (27/1/2023) malam melalui aplikasi pesan singkat.

Dalam menggali informasi yang berkembang, perwira berpangkat dua bunga di pundak ini juga menyisipkan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas.

Beragam acara dilakukan oleh jajaran Polres Mahakam Ulu, seperti pembagian paket sembako, kerja bakti hingga sambang kepada para tokoh adat setempat.

"Pasokan sembako di wilayah ini termasuk sulit, sehingga kami bersilaturahmi sekaligus memberikan paket sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," katanya.

Selain itu, Kapolres juga mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) Tangen Pekalai, Long Hubung untuk berinteraksi mendekatkan diri dan pengenalan tugas Polisi.

"Kadang anak-anak ini takut kalau ada Polisi, nah ini upaya kami kalau Polisi itu tidak menakutkan dan ternyata diterima dengan baik anak-anak bisa tertawa bersama,"ucapnya.

Anthony menambahkan kegiatan sambang tersebut akan terus dilakukan ke pelosok wilayah hukum Polres Mahakam Ulu.

"Di samping itu juga dengan keberadaan Polisi berkunjung di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman dan mendekatkan diri antara warga dan Polri,"tutupnya.