Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Penutupan Diksar Satpam Gada Pratama Gelombang IV Tahun 2023 Polres Kutai Barat

Kutai Barat – Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Gelombang IV Tahun 2023 Polres Kutai Barat yang dilaksanakan di Taman Budaya Sendawar (TBS). Kegiatan  ini ditutup dengan pelaksanaan upacara, resmi ditutup, Kamis (26/01/2023) 

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP M Tholib saat memimpin upacara penutupan pelatihan Dik Satpam Gada Pratama menyampaikan, dengan adanya Diklat Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam semakin terlatih dan meningkatkan kapasitasnya. Dengan pelatihan, secara teknis mereka akan meningkat kualitasnya dan makin paham tentang norma dan etika sehingga mereka dalam melaksanakan tugas nanti dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Bahwa Diklat bagi Satpam menjadi kewajiban bagi petugas pengamanan. Karena legalitas Gada Pratama sesuai dengan Peraturan Kapolri No 4/2020 tentang Pengamanan Swakarsa,” kata Kasat Binmas.

Lanjut Kasat Binmas, selain teknik pengamanan, mereka juga diharapkan mengasah kemampuan dan teknologi informasi. Sehingga bisa menyesuaikan dengan peningkatan modus kejahatan dan bisa mengatasinya.

Ditambahkan Kasat Binmas  usai mengikuti upacara penutupan pelatihan satpam Gada pratama berharap kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin.

“Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan agar melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membantu kinerja Polisi dimana saja. Karena tugas Satpam itu mewujudkan keamanan dan ketertiban di tempat kerja masing-masing,” ucap Kasat Binmas. 

“Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya,” pungkasnya.