Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pastikan Bebas Narkoba, Polres Bontang Gelar Pemeriksaan Tes Urine Mendadak Terhadap Personelnya

 

 


Bontang- Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar pemeriksaan test urine secara mendadak terhadap anggota guna memastikan anggotanya bebas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) bertempat di Aula Parama Satwika Polres Bontang Rabu (25/1/2023)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Kasat Narkoba Iptu Muh.. Yazid S.H.,M.H., Kasie Propam Iptu I Gede Eka Wardana, serta diikuti oleh Anggota Opsnal Polres Bontang dan Polsek Jajaran sebanyak 14 orang.

Dalam pelaksanaannya, Tes Urine dilakukan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bontang dipimpin PS Paur Urkes Ester Sampe bersama anggota Kesehatan

Pelaksanaan Tes Urine itu dalam pengawasan ketat Petugas Propam, terutama terhadap anggota yang hendak mengeluarkan urinenya untuk diserahkan kepada petugas sehingga tidak bisa menukar urinenya dengan kepunyaan orang lain atau mengganti dengan air putih.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa Kegiatan ini wujud kepedulian Polres Bontang untuk mengontrol anggota dikarenakan pekerjaan anggota yang dilapangkan sangat rentan bersentuhan dengan narkoba.

” Hari ini Sebanyak 14 Orang Anggota Opsnal Polres Bontang dan Polsek Jajaran mengikuti Tes Urine tersebut, dan alkhamdulillah hasilnya Negatif semua” Kata Kapolres Bontang

Lebih lanjut Dikatakan Kapolres bahwa kegiatan pemeriksaan tes urine terhadap anggota rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan anggota Polres Bontang bebas dari Narkoba maupun penggunaan obat obat terlarang.

Ia menegaskan, dalam penindakan kasus penyalahgunaan narkoba, tidak akan tebang pilih, baik masyarakat umum ataupun anggota Polri yang terbukti terlibat kasus tersebut akan ditindak dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan menutup-nutupi, jika ada anggota yang terlibat narkoba akan kami tindak tegas dan diproses secara hukum,” Tegasnya

Saya berharap dengan kegiatan pemeriksaan Tes Urine kepada anggota secara rutin dan berkala dapat meningkatkan Kedisiplinan Anggota serta yang dapat mengindari Penyalahgunaan Narkoba yang dapat membahayakan diri kita dan keluarga. Pungkas kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya.

Humas Polda Kaltim