Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Maknai Peristiwa Merah Putih Ke-76, Kapolres Kukar Pimpin Renungan Suci di TMP Wadah Batuah

Kukar – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI pimpin upacara kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah batuah Sanga Sanga dalam rangka memperingati peristiwa merah putih ke-76, Kamis (26/01/2023) pukul 24.00 wita. 

Upacara tersebut juga dihadiri Asisten 2 Setkab Kukar Wiyono, Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf Mahfudz, Kadinsos Kab. Kukar H. Hamly, Kasi Barang Bukti Kejari Firdaus, perwira Polres Kutai Kartanegara dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten serta Para tokoh pejuang sanga sanga. 

Suasana haru begitu kental terasa saat lampu di sekitar TMP Wadah batuah Sanga Sanga sengaja dipadamkan. Perjuangan pahlawan begitu terasa dalam suasana gelap gulita. Suasana era perjuangan semakin terasa begitu obor dinyalakan. Terang api laksana semangat para pejuang mengusir penjajah. Jalan utama menuju gerbang TMP Wadah batuah Sanga Sanga juga ditutup dan dijaga personel TNI dan Polri. 

“Kita wajib merenung kembali atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Terutama merenungkan perjuangan mereka. Kegiatan dini hari ini juga sebagai wujud apresiasi atas jasa-jasa mereka,” terang AKBP Hari. 

Perjuangan pahlawan tidaklah mudah, akan sia-sia jika generasi penerus tidak mengisi kemerdekaan untuk memajukan bangsa. Ini menjadi tugas bersama sebagai warga negara yang tinggal menjaganya saja. 

“Kita juga mendoakan semua pahlawan agar jasa dharma bhaktinya dicatat sebagai amal ibadah dan arwahnya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.