Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kembali Gelar Jumat Curhat, Kapolresta Terima Sejumlah Keluhan Warga Balikpapan


BALIKPAPAN, Polresta Balikpapan kembali melaksanakan Kegiatan “Jumat Curhat” untuk mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat Kota Balikpapan.

Kegiatan yang digelar di Kedai Kopi HPM Jalan APT Pranoto, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota ini langsung dihadiri oleh Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso.

Turut hadir mendampingi Kapolresta Balikpapan pada kegiatan tersebut yakni Wakapolresta Balikpapan dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Balikpapan.

Seperti biasanya, pada kegiatan ini Kapolresta Balikpapan mempersilahkan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan atau saran yang ingin disampaikan.

“Kita santai ya bapak ibu, silahkan sampaikan keluhan atau unek-uneknya kepada kami,” ungkap Kapolresta Balikpapan saat mengawali kegiatan Jumat Berkah tersebut.

Angga, warga Batakan, Balikpapan Timur yang hadir dalam kegiatan tersebut langsung mengeluhkan dengan tingginya kriminalitas di wilayah Balikpapan Timur, khususnya terkait tindak kejahatan pencurian.

“Beberapa waktu lalu dan sempat ramai media sosial, di wilayah Balikpapan Timur terjadi pencurian kendaraan bermotor namun bukan motor yang dicuri melainkan sparepartnya seperti ban, spion dan kaliper,” keluh Angga kepada Kapolresta Balikpapan.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolresta Balikpapan langsung akan menindaklanjuti dengan memaksimalkan peran petugas Patroli 110 khususnya Beat 10 dan jajaran Polsek Balikpapan Timur untuk melaksanakan patroli di wilayah tersebut.

“Selain itu, apabila bapak dan ibu melihat kejadian atau ada permasalahan yang terjadi di lingkungan bisa menghubungi call center 110 atau hotline saya di nomor 0812-5553-1998,” jawab Kapolresta Balikpapan.

Tak hanya keluhan terkait pencurian saja, dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 50 warga dan awak media Balikpapan ini, Polresta Balikpapan juga menampung sejumlah keluhan maupun saran.

Beberapa yang menjadi keluhan warga diantaranya terkait masih adanya truk-truk besar yang melintas di jalan-jalan kota di luar jam operasional khususnya di wilayah Jalan Soekarno Hatta.

Selain itu warga juga mengeluhkan terkait masih adanya antrian kelangkaan bahan bakar minyak jenis solar di Kota Balikpapan sehingga mengakibatkan banyakmya kendaraan besar yang terparkir khususnya di sepanjang Jalan Soekarno Hatta Km 13 Karangjoang, Balikpapan Utara.

“Terimakasih semua keluhan bapak dan ibu akan kami tampung semua, terkait permasalahan yang melibatkan peran pemerintah kota, keluhan ini akan kami bawa saat rapat bersama dengan Forkopimda,” tandas Kapolresta.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan kegiatan ketiga yang digelar oleh Polresta Balikpapan. Dilaksanakan kegiatan ini selain menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pramono juga sebagai sarana Polresta Balikpapan untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat sehingga bisa menentukan solusi yang bisa diberikan Polri kepada masyarakat. Tak hanya jajaran Polresta Balikpapan, kegiatan Jumat Curhat ini juga di gelar oleh seluruh jajaran Polsek di lingkungan Polresta Balikpapan.