Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Curhat, Warga Berharap Pelayanan SIM Keliling Hadir di Wilayah Balikpapan Barat

BALIKPAPAN, Polsek Balikpapan Barat menggelar Jumat Curhat di Warung Kopi Ipit, Jalan Semoi, Margasari, Balikpapan Barat, Jumat (27/1/2023) pagi.

Pada kegiatan tersebut hadir langsung Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto dengan didampingi oleh Wakapolsek dan perwira Polsek Balikpapan Barat.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Teguh Sanyoto menyebut selain mendengarkan keluhan dan aspirasi warga, kegiatan ini juga sebagai ajang perkenalannya sebagai pejabat Kapolsek Balikpapan Barat yang baru.

“Saya baru bertugas di Polsek Balikpapan Barat, mohon bantuan dan doanya agar dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan baik,” ungkap Kompol Teguh Sanyoto.

Kompol Teguh menambahkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya berharap saran dan keluhan bapak semua untuk pelayanan Polsek Balikpapan Barat kedepanya agar lebih baik,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa warga yang ada hadir menyampaikan langsung keluhannya kepada Kapolsek Balikpapan Barat. Salah satunya yakni yang dikeluhkan warga bernama Roland.

Roland mengeluhkan kemacetan akibat antrian kendaraan khususnya kendaraan besar yang akan mengisi bahan bakar di SPBU Kebun Sayur.

Menanggapi keluhan warganya tersebut, Kapolsek Balikpapan Barat akan segera menindaklanjuti dan mencarikan solusi untuk mencegah kemacetan saat antrian pengisian BBM.

Tak hanya keluhan, warga Balikpapan Barat juga memberikan beberapa masukan kepada Polsek Balikpapan Barat terkait pelayanan SIM Keliling.

“Di Balikpapan Barat tidak ada lagi SIM Keliling adanya cuma di Kota, saya berharap SIM Keliling dapat kembali diadakan di Balikpapan Barat,” ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Balikpapan Barat, H Kadri.

Menindaklanjuti saran tersebut, Kapolsek Balikpapan Barat akan berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polresta Balikpapan sehingga mobil SIM Keliling aktif kembali ke wilayah Balikpapan Barat.

Tak hanya keluhan dan saran terkait pelayanan kepolisian, warga juga mengeluhkan terkait layanan air bersih yang belum merata di wilayah Balikpapan Barat.

“Terkait permasalahan air bersih, kami akan tampung aspirasi ini dan akan kami laporkan kepada Bapak Kapolresta Balikpapan untuk bisa dibawa dalam rapat Forkopimda,” terang perwira melati satu ini.

Diakhir kegiatan, Kapolsek Balikpapan Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan untuk bersama-sama membantu aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas Kota Balikpapan khususnya Balikpapan Barat.

“Terimakasih atas peran aktifnya dalam memelihara kondusifitas Balikpapan Barat, dan apabila ada permasalahan di lingkungan yang membutuhkan kehadiran Polisi bisa langsung menghubungi call center 110 atau hotline Polsek Balikpapan Barat,” tutupnya.