Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Curhat, Polsek Balikpapan Selatan Tampung Keluhan Warga Pesisir Laut


BALIKPAPAN, Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Selatan melaksanakan program Jumat Curhat di wilayah Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Jumat (13/1/2023) pagi.

Jumat Curhat yang menghadirkan warga pesisir laut di wilayah Klandasan Ulu, Balikpapan Kota ini langsung dihadiri Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Bambang Suhandoyo dan Lurah Klandasan Ulu, Novi Irfani.

Sejumlah warga Klandasan Ulu, Balikpapan Kota yang tinggal di pesisir laut menyampaikan keluh kesahnya langsung kepada Kapolsek Balikpapan Selatan dan Lurah Klandasan Ulu.

“Salah satu keluhan yang mereka sampaikan yakni terkait reklamasi disepanjang bibir pantai di wilayah Klandasan Ulu,” ungkap Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Bambang Suhandoyo.

Kapolsek Balikpapan Selatan menambahkan warga mengeluhkan rusak ekosistem di pinggir laut akibatnya adanya reklamasi dan susahnya penerbitan sertifikat tanah di wilayah tersebut serta warga meminta solusi terkait persoalan tersebut.

Menanggapi permasalahan ini, Kapolsek Balikpapan Selatan akan menampung semua keluh kesah warga dan akan segera melaporkan ke pimpinan teratas.

“Karena ini ranah kebijakan pemerintah kota, aspirasi dan keluhan warga ini akan kami sampaikan kepada Bapak Kapolresta Balikpapan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek juga berharap permasalahan ini segera mendapatkan tanggapan dan respon positif dari pemerintah kota maupun stake holder terkait.

Terkait permasalahan kamtibmas, warga pesisir Kladasan Ulu berharap kepada jajaran Polsek Balikpapan Selatan untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan warga demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Klandasan Ulu, dan Balikpapan pada umumnya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada warga pesisir Klandasan Ulu, semua aspirasi, keluhan dan saran akan kami tampung untuk kami teruskan kepada pimpinan teratas. Dan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi bahan evaluasi kedepan untuk Polri yang lebih baik,” tandasnya.