Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Curhat Polresta Balikpapan, Warga Keluhkan Masih Maraknya Aksi Balapan Liar


BALIKPAPAN, Warga Balikpapan keluhkan masih maraknya aksi balapan liar yang ada beberapa lokasi di Kota Balikpapan, salah satunya yakni di kawasan Taman Tiga Generasi, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Keluhan tersebut disampaikan langsung kepada Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso saat menggelar program “Jumat Curhat” bersama warga Balikpapan di Warung Gandul, Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes, Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan.

Menangapi keluhan warga tersebut, Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso akan menindak tegas para pelaku balapan liar dengan memaksimalkan kegiatan Patroli di daerah yang sering digunakan untuk aksi balapan liar.

“Beberapa waktu lalu kami sudah perintahkan kepada jajaran khususnya anggota Patroli Beat 110 untuk melaksanakan patroli dan strongpoint di lokasi balap liar,” terang Kapolresta.

Kapolresta Balikpapan berharap peran serta warga Balikpapan untuk melapor dan memberikan informasi apabila melihat atau mengetahui aksi balapan liar yang ada di Kota Balikpapan.

“Jangan takut untuk melapor dan menghubungi kami kalau ada balapa liar, silahkan telpon 110 atau hotline saya di nomor 081255531998,” tambah Kapolresta.

Tak hanya balapan liar, salah satu warga juga mengeluhkan tindak kejahatan pencurian yang akhir-akhir ini terjadi di Perum PT HER 2 Sepinggan Baru.

“Apabila warga mengalami tindak pencurian, segera lapor agar segera kami tindak lanjuti,” jawab Kapolresta.

Lanjutnya, ia akan meneruskan informasi atau keluhan tersebut kepada jajaran Polsek terdekat, dalam hal ini adalah Polsek Balikapan Selatan.

“Kami akan memerintahkan Kapolsek Balikpapan Selatan untuk meningkatkan patroli di wilayah tersebut dengan diback up Kasat Samapta dengan Tim Beat 110 yang ada di wilayah Selatan,” lanjutnya lagi.

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kapolresta Balikpapan juga menerima keluhan sering terjadinya kemacetan panjang di kawasan depan Mall Balikpapan Super Block (BSB) dan depa SPBU MT Haryono.

Dan warga berharap jajaran Kepolisian dapat menurunkan petugas untuk mengurangi kemacetan, khususnya saat jam-jam tertentu

“Kami akan koordinasikan dengan Kasat Lantas agar bisa menempatkan personil lalu lintas untuk mengatur lalu lintas pada waktu - waktu jam padat,” tegas Kapolresta.

Tak hanya keluhan yang disampaikan warga juga apresiasi Polresta Balikpapan dan jajaran yang telah sigap membantu warga yang mengalami musibah banjir khususnya di Jalan Beller, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota. 

“Apresiasi kepada pihak Kepolisian yang selalu hadir pada saat terjadi musibah banjir di Jl. Beler, harapannya agar hal tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Irawan, warga Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

Untuk diinformasikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan perintah langsung Kapolri kepada jajaran Polda hingga Polsek di seluruh Indonesia dan rutin dilaksanakan setiap pekannya.

Dan dalam kegiatan Jumat Curhat Polresta Balikpapan ini, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso didampingi oleh Kasat Intelkam Polresta Balikpapan dan Kolonel Lek Bambang