Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jumat Curhat, Kapolresta : Viral Berita Penculikan Anak dan Jual Organ di Balikpapan Tidak Benar atau Hoaks

BALIKPAPAN, Sejumlah Relawan Kemanusiaan Kota Balikpapan sampaikan beberapa aspirasinya kepada Kapolresta Balikpapan, KBP V Thirdy Hadmiarso.

Hal ini disampaikan pada saat Program Jumat  Curhat Polresta Balikpapan yang digelar di Kedai HPM Jalan APT Pranoto, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

KBP V Thirdy Hadmiarso menjelaskan program Jumat Rutin rutin dilaksanakan setiap pekannya.

"Ini merupakan kegiatan yang digelar keenam kalinya oleh Polresta Balikpapan," tambahnya.

Tambahnya lagi, tak hanya Polresta Balikpapan, kegiatan Jumat Curhat ini juga digelar oleh satuan fungsi dan Polsek jajaran.

Untuk diketahui, program Jumat Curhat ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, beberapa komunitas Relawan Balikpapan yang hadir menyampaikan aspirasinya kepada Kapolresta Balikpapan.

Seperti yang diutarakan oleh Yani, relawan yang tinggal di Karangrejo, Balikpapan Tengah.

Yani menyebut bahwa belakangan ini tersebar berita terkait penculikan anak dan penjualan organ melalui aplikasi perpesanan Whatapps.

“Terkait berita tersebut apa memang ada atau tidak pak, karena sudah membuat resah kami dan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan Yani, Kapolresta Balikpapan menjelaskan bahwa berita tersebut tidak benar atau hoaks.

“Namun begitu kita tetap antisipasi dan berharap tidak terjadi Kota Balikpapan,” imbuhnya.

Kapolresta Balikpapan juga menyebut bahwa saat ini jajarannya telah melakukan kegiatan preemtif dan preventif seperti patroli sehingga apabila hal-hal yang tidak diinginkan segera ditindaklanjuti.

“Jangan ragu dan takut menghubungi kami kalau ada permasalahan yang terjadi disekitar kita, baik melalui call center 110 atau melalui hotline Kapolresta di nomor 081255531998,” himbau Kapolresta.

Diakhir kegiatan, Kapolresta Balikpapan juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para relawan Balikpapan yang turut membantu Polresta Balikpapan dalam menjaga kondusifitas Kota Balikpapan.

“Tak hanya menjaga Kamtibmas yang aman, kami sangat berterimakasih kepada para relawan Balikpapan atas peran aktifnya dalam membantu masyarakat Balikpapan khususnya saat masyarakat yang tertimpa musibah,” tandansya.