Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ditpamobvit Gelar Jum’at Curhat, Siap Berikan Solusi Curhatan Masyarakat

 Penajam - Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta mewujudkan Polri sebagai pengayom, Polri saat ini mulai membuka layanan Jumat Curhat dimana seluruh pimpinan polri membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan keluhan dan informasi kepada Polri.

Seperti yang dilakukan oleh Ditpamobvit Polda Kaltim menggelar program jumat curhat di Kawasan Masjid Al-Mushawir RT 11 Kel Manggar Baru Kec. Balikpapan Timur kota Balikpapan, Jumat (20/1/2023).

Dirpamobvit Polda Kaltim Kombes Pol Sugeng Utomo,S.H., M.H.,S.I.K, melalui program Jumat Curhat pihaknya siap menerima masukan, saran, keluhan dan kritikan masyarakat terkait tugas-tugas Kepolisian. Tema Jumat Curhat yang dibawakan berkaitan dengan public Complain Dan Community Problem.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dihadiri oleh Dirsamapta Polda Kaltim Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., Wadir Pamobvit Polda Kaltim AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K, M.M., Wadir Binmas Polda Kaltim AKBP Roy Satya Putra,S.I.K., M.H., serta para Kasubdit Ditpamobvit Polda Kaltim.

Menyapa warga untuk menyampaikan aspirasi kamtibmas dan segala hal apapun terkait pelayanan Kepolisian hingga tindak kejahatan lewat program inovasi Jumat Curhat yang digagasnya setiap hari Jumat. Kegiatan Jumat Curhat hari ini memberikan tanggapan dan jawaban atas keluhan masyarakat mengenai orang yang mabuk - mabukan, permasalahan tanah , pedagang kaki lima serta jalur parkir R2 dan R4 di sekitaran Kawasan pantai.

"Alhamdulilah Jumat Curhat ini menjadi momen bagi saya untuk bisa langsung bertemu masyarakat tanpa ada jarak dengan suasana santai penuh keakraban," kata Kombes Pol. Sugeng

Menurut dia, membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sangatlah penting agar polisi mengetahui betul apa yang diinginkan warga.

Terlebih dibalut dengan suasana informal, maka masyarakat tidak akan sungkan berbicara menyampaikan keluh kesahnya kepada polisi.

"Terima kasih diucapkan kepada masyarakat telah membantu Polri sampai saat ini sehingga tercipta situasi kamtibmas Kaltim yang kondusif" tutup Dirpamobvit Kombes Pol Sugeng Utomo,S.H., M.H.,S.I.K,

Menurutnya, polisi pastinya tidak bisa bekerja sendiri, perlu melibatkan semua pihak, termasuk orang tua, karena merupakan tanggung jawab bersama.

Humas Polda Kaltim