Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Sat Samapta Polres Paser Gelar Latihan Dalmas

 


Paser - Bertempat di lapangan apel Mapolres Paser, Satuan Samapta yang dipimpin oleh AKP Darmadi rutin setiap bulan melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas)

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, melalui Kasat Samapta menjelaskan Latihan Pengendalian Massa oleh Anggota Sat Samapta Polres Paser berbentuk formasi Pleton Dalmas Inti, latihan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan kemampuan pengetahuan personil saat penanganan unjuk rasa, baik unjuk rasa damai maupun unjuk rasa yang bersifat anarkis dalam skala besar.

“Latihan ini kami berikan enam materi dalam hal pengendalian massa diantaranya, Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju,” ujarnya.

Kapolda Kaltim , Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si  mengatakan untuk kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut guna meningkatkan kemampuan personelnya.

“Untuk ke depannya kami akan terus lakukan latihan tetap dengan formasi yang berbeda untuk lebih meningkatan kemampuan personel dalam mengendalikan massa. Dengan seringnya dilaksanakan latihan, diharapkan personil akan mudah dan lancar setiap melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” tutupnya mengakhiri.

HUMAS POLDA KALTIM