Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Team Gabungan Polairud dan Basarnas Berhasil Evakuasi Perahu yang Tenggelam di Perairan Balikpapan - Penajam



PPU – Team Gabungan Polairud  dan Basarnas berhasil menemukan perahu yang tenggelam di  perairan balikpapan - penajam Kab. PPU,  Kamis (15/12/2022), pukul 07.30 s.d. 17.00 Wita.


Setelah mendapatkan laporan dari korban selamat dari kejadian ini.  Seluruh team Gabungan dan Basarnas bertolak dari Posko Balikpapan beserta 1 unit perahu milik AH (Korban Selamat). Lanjutnya anggota melakukan pencarian korban secara berpencar disekitar area tenggelamnya kapal.


Setelah melaksanakan pencarian selama beberapa jam, pukul 15.00 Wita perahu tenggelam yang tumpangi oleh korban di temukan oleh Tim Gabungan Polairud dan Basarnas  tidak jauh dari lokasi kejadian  Tetapi perahu tidak dapat ditarik ke daratan dikarenakan kondisi cuaca yang kurang baik dan kondisi perahu dalam keadaan bocor.





Korban ZT(±50) belum ditemukan dan akan dilanjutkan pencarian pada esok pagi (16/12/22), pukul 07.00 wita) bersama tim gabungan dan Basarnas.


Di tempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M,Si  mengaharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Diharapkan kepada seluruh personel polri khususnya Personel Polres Sepaku agar lebih meningkatkan giat patroli disekitar wilayah rawan dan bisa juga dibarengi dengan adanya himbauan kepada warga masyarakat berkaitan dengan tempat – tempat yang bisa ataupun tidak bisa mereka kunjungi.


Humas Polda Kaltim