Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Talkshow dengan BTV, Polda Kaltim Edukasi Masyarakat Terkait Pengamanan Nataru

 


Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Kompol drh. Setyarso, S.K.H., M.E. (KASUBDIT GASUM DITSAMAPTA POLDA KALTIM) menjelaskan dinamika "PENGAMANAN NATARU (Natal dan Tahun Baru 2023) DI WILAYAH KALTIM" Rabu (12/21/2022), pukul 10.30 Wita.

Menjelang datangnya perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023, Polda Kaltim fokus dalam mendukung serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltim.

Tugas utama Samapta yaitu pengaturan penjagaan pengawalan dan patrol, Satgas operasi lilin untuk Nataru, Sabtu Minggu penjagaan di Gereja dan untuk sehari hari penjagaan di tempat" umum, Menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa jika ada bahan peledak.

Melaksanakan dialogis dengan 5 rumah yaitu: rumah sekolah, rumah ibadah, rumah pemerintah, rumah adat, rumah. Menjalin dan mempertahankan toleransi antar sesame, Tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Untuk tahun ini kita antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya di hari natal 2022 dan malam perayaan tahun baru 2023 di tempat ibadah, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” ujar Kompol Setyarso.

“Saya himbau untuk anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Mahakam 2022 ini jika memiliki perlengkapan pengamanan diri baik milik dinas ataupun pribadi, silahkan digunakan sebagai bentuk perlindungan diri, "Polisi akan selalu menjaga keamanan masyarakat di hari-hari biasa bahkan di hari libur sekalipun" pungkasnya.

Humas Polda Kaltim