Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Subden Jibom Dan KBR Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim, Lakukan Sterilisasi Dalam Rangkaian Ibadah Keagamaan Umat Kristiani


 

Balikpapan - Menjelang perayaan natal ini, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Kaltim khususnya subden Jibom dan KBR melakukan sterilisasi terhadap gereja-gereja yang berada di wilayah Balikpapan terutama yang akan menjalani ibadah menyambut natal atau giat keagamaan lainnya. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat umat Kristiani melaksanakan ibadah.

 

Irjend Pol. Drs. Imam Sugianto M. Si. Mengatakan ”Dengan adanya sterilisasi ini, semoga ibadah saudara Kristiani berjalan lancar, aman dan nyaman,” Rabu (14/12/2022)

 

Irjend Pol. Drs. Imam Sugianto M. Si. mengungkapkan kegiatan sterilisasi ini dilakukan tidak hanya menjelang perayaan Natal saja. Namun juga setiap hari Minggi atau setiap ada kegiatan di gereja. Sehingga seperti saat ini, sebelum jamaah memasuki gereja atau tempat ibadah, anggota Satuan Brimob Den Gegana sudah melakukan sterilisasi.

 

”Sterilisasi ini kami lakukan bukan hanya menjelang perayaan Natal, tapi setiap hari Minggu juga saat ada kegiatan di gereja,”ungkap Irjend Pol. Drs. Imam Sugianto M. Si..

 

Sterilisasi mengunakan peralatan yang siap digunakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti rompi anti peluru, helm baja, metal detector, mirror reflector, senter besar dan senpi laras panjang dan pendek sebagai pendamping dalam melaksanakan tugas.

 

"Semoga tahun ini kegiatan natal dan tahun baru 2023 semua dapat berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan dari dalam ataupun luar dalam perayaan natal dan tahun baru tahun ini, kami akan terus berupaya dan memberikan hasil yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas kedepannya, tidak luput peran masyarakat dalam kesukaan kita dalam menjalankan tugas" tutup Irjend Pol. Drs. Imam Sugianto M. Si

 

Humas Polda Kaltim