Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sambangi Warga RT 09 Klandasan Ulu, Aiptu Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

BALIKPAPAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Selatan terus memaksimalkan peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) nya untuk melaksanakan sambang di wilayah yang menjadi binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Parman, pada Rabu (7/12/2022).

Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bertugas di wilayah Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota itu melaksanakan sambang dengan warga RT 09 Klandasan Ulu.

Dalam sambangnya tersebut, Aiptu Parman bertemu dengan dua warga RT 09 Klandasan Ulu yang bernama Kasmijo dan Suadi.

Dihadapan warganya tersebut, Parman menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas, diantaranya yakni selalu menjaga keamanan dan ketertiban  serta kebersihan di wilayah RT 09, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

"Saya juga mengajak warga untuk selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan antara warga RT 09," ungkap Parman.

Parman juga menghimbua warganya untuk selalu waspada dengan musibah kebakaran, dengan cara memastikan kompor dan perlengkapan listrik yang tidak digunakan dalam keadaan mati saat meninggalkan rumah.

"Pintu, jendela dan pagar juga wajib diperhatikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong," imbuhnya.

Parman juga menghimbau warga RT 09 Klandasan Ulu, untuk waspada dengan cuaca yang tidak menentu seperti hujan deras yang disertai angin kencang yang akhir-akhir ini khususnya bagi warga yang tinggal di pesisir pantai.

"Terakhir kami mengajak warga untuk selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan yang ada di wilayah masing-masing," tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Balikpapan KBP V Thirdy Hadmiarso melalui Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Bambang Suhandoyo mengatakan bahwa selain Aiptu Parman, Bhabinkamtibmas Polsek Balikpapan Selatan lainnya juga melsakanakan kegiatan yang sama.

"Ini dilakukan selain agar selain lebih dekat dengan masyarakat, juga sebagai upaya untuk memelihara keamanan di wilayah binaanya masing-masing," tutup AKP Bambang.