Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Kutai Barat Menerima Kunjungan Supervisi Wasops Itwasda Polda Kaltim


Kutai Barat – Polres Kutai Barat Menerima kunjungan Tim Supervisi Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasda Polda Kalimantan Timur dalam rangka Supervisi dengan sasaran Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rabu (28/12/2022)

Rombongan Tim Supervisi dipimpin oleh Ketua Tim

Kombes Ristiawan Bulkaini, S.H, M.Si (Auditor Kepolisian Madya TK III) Kompol Gendut Supriyanto, SH, MH (Parik I ITBID 2, Kompol Suko Widodo, SH, MH (Parik ITBID I), Ipda Ismail HB (Pamin UrRen Subag Renmin), Briptu Defit Apriyanto (Bamin UrKeu Subag Renmin.

Tim Supervisi juga mengecek ruang Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di ruangan Call Centre Polres Kubar dan dilanjutkan pengecekan Pos Pengamanan Simpang 3 Mencimai dan Pos Pengamanan Terpadu pelabuhan Melak dan pada pelaksanaan Tim Wasops juga pengumpulan data sesuai check list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2022.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.I.K, M.H, di dampingi Waka Polres Kompol I Gde Dharma Suyasa, SH beserta Pejabat Utama Polres Kutai, Kasatgas Preemtif, Kasatgas preventif, Kasatgas Kamseltibcarlantas, Kasatgas Banops serta Para operator masing-masing Satgas, mengatakan, ” kedatangan Tim Supervisi Itwasda Polda Kaltim ini bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Operasi Lilin Mahakam 2022 yang telah dilaksanakan oleh Polres Kutai Barat. Ucap Kapolres Kubar.

“Pengawasan seperti ini disetiap operasi terpusat rutin dilakukan oleh Mabes Polri maupun tingkat Polda. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Tim Wasops menekankan agar tertib dalam pengisian buku mutasi, serta memberikan atensi agar mempedomani Direktif Ops Lilin Mahakam 2022 meliputi cara bertindak, target operasi untuk mencapai tujuan operasi khusus operasi Ops Lilin Mahakam 2022.

Dengan adanya Pos Pengamanan Pos Pelayanan dan Pos Terpadu agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. tutup Kapolres.

Humas Polda Kaltim